Latest News

Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Tubuh. Semangka sendiri adalah buah yang aslinya berasal dari daerah afrika bagian selatan yang tumbuh subur hampir di seluruh negara di Indonesai. Semangka akan lebih segar dan manis bila di tanam saat musim kemarau, karena rasa manisnya akan sangat segar. Buah yang berwarna merah dengan banyak air ini banyak di suka di semua kalangan umur. Rasanya yang manis dengan warna yang dominan merah, membuat buah ini menjadi primadona di antara buah buah lainnya.

Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Tubuh

Selain rasanya yang manis segar, buah semangka ternyata memiki beragam manfat untuk kesehatan, mulai dari kesehatan jantung, hingga dapat mengurangi timbunan lemak di badan kita. Oleh sebab itu berikut ini ulasan lengkap tentang manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh yang wajib anda ketahui.

  1. Semangka Untuk Kesehatan Mata. Buah semangka mengandung beta karoren yang akan di ubah di dalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin ini sendiri di ketahui sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda, sehingga sangat tepat bagi anda yang sedang berkacamata atau sering mengalami gangguan pada mata.
  2. Meningkatkan Ketahanan Tubuh. Bagi anda yang sering sakit, buah semangka sendiri akan mempertahankan sistem kekebalan dalam tubuh anda, hal ini karena di dalam buah semangka terdapat kandungan vitamin C yang cukuo tinggi.
  3. Jantung Sehat. Likopen yang terkandung di dalam buah semangka, akan menjaga jantung anda tetap sehat, sehingga anda akan lebih sehat dan segar. Banyak memakan semangka pastinya akan membuat organ jantung anda bekerja lebih sehat dan optimal.
  4. Baik Untuk Tulang. Semangka juga kaya akan kandungan kalium. Zat yang akan mempertahankan kalsium di dalam tubuh, sehingga tulang sendi akan tetap sehat dan kuat bila anda secara teratur mengkonsumsi buah yang manis dan segar ini.
  5. Perlindungan Radikal Bebas. Semangka yang segar, selain untuk kesehatan, juga sangat tepat untuk menjaga radikan bebas yang di akibatkan debu dan asap kendaraan, zat yang terkandung di dalam buah semangka adalah senyawa karotenoid yang mampu radikan bebas.
  6. Semangka Untuk Kesehatan Ginjal. Bila kita sedang makan semangka otomatis kita akan lebih sering kencing, hal ini akan membuat aliran urine akan lancar, sehingga akan menjauhkan anda dari penyakit ginjal yang sering terjadi karena kita jarang mengeluarkan urine.
  7. Bagus Untuk Diet. Bagi anda yang sedang ingin diet, makan buah semangka ternyata dapat mengurangi timbunan lemak pada tubuh, hal ini karena di dalam buah semangka terdapat zat yang dinamakan citruline yang bermanfaat untuk mengeluarkan lemak pada tubuh.
Selain buah semangka itu buah yang manis, ternyata di dalam buah semangka terdapat banyak zat yang sangat baik untuk tubuh kita. tak ada salahnya jika anda mengkonsumsi semangka secara teratur, agar tubuh lebih sehat dan tentu akan lebih bugar.