Latest News

Makanan Sehat Untuk Jantung

Makanan sehat untuk jantung - Selain berolah raga teratur, ternyata saat kita memakan makanan ini jantung kita akan lebih baik. Kita memang harus menjaga pola makan kita yang kadang sembarangan dan membuat jantung menjadi sangat buruk. Penyakit jantung senfiri merupakan penyakit yang sangat berbahaya, dan bisa menyebabkan kematian yang tiba tiba. 

Makanan Sehat Untuk Jantung

seperti yang kita ketahui, jantung memang merupakan salah satu organ penting bagi tubuh kita. Fungsi dari jantung sendiri adalah memompa dan menyuplai darah ke seluruh tubuh. Nah jika kinerja jantung kita terganggu maka pasokan darah ke seluruh tubuh akan terhambat. Dengan bertambah usia kita maka kinerja jantung akan mengalami penurunan. Maka kita perlu sekali untuk menjaga jantung kita tetap sehat.

Beberapa cara agar jantung kita tetap sehat adalah :
  • berolah raga secara rutin
  • mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung
Nah apa saja makanan yang dapat menyehatkan jantung, yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Yoghurt :
  • Dalam sebuah penelitian menyebutkan yoghurt sangat bagus untuk kesehatan jantung kita, selain itu juga bermanfaat bagi pencernaan tubuh.
Oatmeal :
  • Oatmeal sangat kaya akan serat, dan oatmeal sendiri memiliki zat alami yang mampu menyerap kolesterol jahat di arteri jantung. Nah yuk biasakan mengkonsumsi oatmeal setiap hari agar jantung lebih sehat.
Ikan :
  • Setidaknya kita mengkonsumsi ikan satu sampai duak kali dalam seminggu. Karena ikan mengandung omega 3 yang dapat menurunkan tekanan darah dan juga memperbaiki denyut jantung.
Bayam :
  • Sayuran yang mudah dibeli dipasar tradisional dan memiliki harga yang murah ini ternyata juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Karena bayam mengandung potasium dan serat yang dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung.
Minyak Zaitun :
  • Untuk gaya hidup yang sehat sebaiknya dianjurkan memakai minyak zaitun untuk menggoreng atau memasak. Karena minyak zaitun mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan mampu menurunkan kolesterol jahat.
Nah demikian ulasan kami tentang makanan sehat untuk jantung, jadi sayangi jantung anda setiap hari dengan berolah raga dan makan makanan sehat seperti yang kami ulas diatas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadikan hidup kita lebih baik.