Latest News

Cara Membersihkan Karang Gigi

Cara Membersihkan Karang Gigi atau membersihkan karang gigi menjadi topik pilihan kami kali ini. Karang gigi tak hanya membuat penampilan gigi kita tampak putih bersih namun juga bisa membuat bau mulut dan tentunya gigi kita menjadi berlubang. Dan yang lebih parah lagi jika karang gigi dibiarkan maka akan timbul gigi berlubang dan membuat kita sakit gigi. Nah memang sejak kecil kita sudah dibiasakan untuk gosok gigi sekitar tiga kali sehari, agar gigi kita bersih dan bebas dari karang gigi. 

Cara Membersihkan Karang Gigi

Karang gigi sendiri merupakan plak atau sisa sisa makanan yang menempel pada gigi kita dan lama kelamaan akan merusak kekuatan gigi tersebut dan membuat gigi rapuh. Sebenarnya tindakan paling tepat untuk mengatasi karang gigi adalah pergi ke dokter gigi. Namun jangan kuatir, ada cara alami agar karang gigi kita bisa bersih. Yuk ikuti tips nya.

Makan apel dan buah melon
Ternyata buah apel dan juga buah melon sangat efektif untuk menghilangkan karang gigi. Serat alami dalam apel dan melon ternyata tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh namun juga sangat bagus untuk menghilangkan karang gigi yang menempel di gigi kita.

Anda bisa menggunakan backing soda
Jika mempunyai karang gigi ternyata backing soda juga merupakan penyingkir karang gigi yang sangat efektif. Kita tuang beberapa sendok backing soda, kemudian celupkan sikat gigi anda. Lalu buat gosok gigi kemudian bilas atau kumur kumur dengan air bersih/ Mudah kan.

Gunakan pasta gigi khusus
Nah pasti penasaran apa itu pasta gigi khusus, pasta gigi khusus adalah pasta gigi yang mengandung flourid atau tartar control di dalam pasta tersebut yang sangat efektif menyingkirkan karang gigi.

Menggosok gigi secara tepat
Ternyata dengan menggosok gigi secara tepat dapat membantu mengurangi atau mencegah karang gigi. Cara tepat menggosok gigi adalah dengan arah melingkar bukan lurus ke kanan ke kiri.

Nah demikian cara membersihkan karang gigi atau mencegah karang gigi sehingga gigi kita terlihat sangat indah dipandang.