Latest News

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat - Perlu kita ketahui terlebih dahulu apa penyebab dari mata panda. Secara umum mata panda dikarenakan kita kelelahan dan kurang tidur. Sehingga disekitar kelopak mata kita menghitam (berwarna gelap). Pastinya dengan mata panda sangat mempengaruhi penampilan kita terutama bagi wanita. Selain disebabkan kurang tidur, mata panda juga disebabkan seperti yang kami jelaskan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat

1. Make Up = Pastinya wanita tak lepas dari make up apalagi wanita karir. Penyebab mata panda dikarenakan kita sangat malas membersihkan wajah saat selesai menggunakan make-up, apalagi make-up yang kita pakai dalam jangka waktu yang lama dan sangat tebal.

2. Terkena paparan sinar matahari = paparan sinar matahari juga bisa menjadi penyebab kantung mata. 

3. Penyakit = Faktor penyakit juga bisa salah satu faktor penyebab kantung mata. Biasanya penyakit yang menimbulkan kantung mata adalah ginjal dan anemia (kurang darah). Sebaiknya jika terdapat kantung mata sebaiknya diperiksakan ke dokter.

4. Faktor Keturunan = Merupakan salah satu penyebab kantung mata.

Nah setelah mengetahui penyebab dari mata panda, sekarang kita ulas bagaiman cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan alami. Yuk ikuti ulasannya hanya di caramembuat13.

1. Kita kompres mata kita dengan es batu.
Cara paling mudah dan cepat adalah dengan menggunakan es batu. Hah dengan es batu dan bagaimana caranya?, yups caranya sangat mudah. Kita ambil kain bersih kemudian taruh es batu didalamnya (bentukd alam kantong). Kemudian kompres di sekitar mata kita yang berkantung panda. Lakukan kurang lebih 15 menit sebelum tidur siang atau saat kita tidur malam. Sehingga saat bangun tidur nanti mata kita akan terlihat lebih segar (fresh). Cara ini sangat efektif untuk mengurangi mata panda yang ringan, namun juga bisa untuk mengurangi mata panda yang sangat menghitam.

2. Dengan menggunakan parutan bengkuang.
Ambil bengkuang, lalu parut hingga halus dan buat sebagai masker. Bengkuang kaya akan vitamin C dan B1, hal ini membuat kandungan air pada bengkuang akan menyegarkan mata anda. Caranya cukup di buat masker dan diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih, lakukan perawatan ini secara rutin agar lingkar mata menghilang dari wajah anda.

3. Gunakan Masker Kentang.
Walaupun kentang tidak bermnfaat untuk menghilangkan kantong mata, namun kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang berguna untuk menghilangkan peradangan pada mata anda. Caranya sangat mudah, parut kentang yang telah di kupas, lalu bungkus dengan kain tipis dan kompres pada mata dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Irisan Buah Mentimun.
Timun sangat baik untuk menghilangkan mata panda anda, karena timun mengandung astrigent yang baik untuk mata anda, caranya adalah dinginkan kentang di dalam lemari es, lalu potong potong tipis mentimun dan letakkan potongan mentimun pada mata anda dan diamkan selama kurang lebih30 menit sambil terpejam, di jamin bila dilakukan secara teratur, maka mata panda akan menghilang.

5. Menggunakan kantung teh bekas
Bila anda senang minum teh, biasanya anda akan membuang kantong teh bekas anda, bila anda mempunyai mata panda, maka sebaiknya jangan anda buang kantong teh beas anda, karena kantong teh ternyata dapat menghilangkan mata panda anda, karena kantong teh ternyata mengandung zat tannin yang berguna meyempitkan pembuluh darah dan dapat mengencangkan kulit, sehingga akan mengurangi pembengkakan pada mata anda.

Demikian tips dan cara bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan menggunakan bahan bahan alami.