Latest News

Manfaat dan Khasiat Buah Tomat

Manfaat dan Khasiat Buah Tomat - Buah tomat yang biasanya digunakan untuk bahan masakan untuk berbagai masakan nusantara, ternyata buah tomat mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Buah tomat sangat terjangkau dan bisa didapatkan dan dibeli di supermarket maupun pasar tradisional. Seperti yang dilansir dari situs Third Age bahwa tomat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat dan Khasiat Buah Tomat

Tomat dapat mengontrol diabetes
  • Di dalam tomat ternyata ada kandungan mineral yang bernama kronium, kronium ini berfungsi membantu penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula dalam darah.
Mengandung antioksidan
  • Pasti udah pernah mendengar beta karotin kan, yup beta karotin merupakan kandungan antioksidan pada tomat. Tak hanya beta karotin, tomat juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang berfungsi untuk melawan radikal bebas yang masuk dalam tubuh.
Tomat dapat melawan kanker
  • Dalam sebuah penelitan menyebutkan, bahwa tomat mampu menurunkan resiko terkena penyakit kanker usus besar dan usus lambung. Karena dalam tomat mengandung lycopen yaitu zat antioksidan alami  yang menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita.
Mengurangi Efek Dari Rokok
  • Di dalam tomat juga terdapat atau mengandung asam chlorogeric dan coumaric yang mampu melawan karsinogen yagn ditimbulkan dari efek merokok.
Tomat dapat mencerahkan kulit
  • Tomat juga bermanfaat untuk kecantikan tubuh yaitu dapat mencerahkan kulit. Caranya cukup mudah dan simple yaitu dengan potong potong tomat dan tempelkan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 - 3 kali seminggu agar kulit semakin cerah dan membuat tampak cantik.
Memperkuat tulang tubuh
  • Di dalam buah tomat juga mengandung vitamin K dan kalsium yang dapat menguatkan tulang tubuh kita.
Mencegah batu ginjal
  • Dengan memakan tomat tanpa bijinya ternyata bisa mencegah atau menurunkan reseiko terkena batu ginjal. Wah sangat bermanfaat sekali khasiat buah tomat ya.
Menyehatkan mata
  • Tomat mengandung vitamin A, jadi sangat bagus jika kita makan tomat agar mata kita selalu sehat.
Tomat juga membuat rambut berkilau
  • Tak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit, tomat juga bermanfaat untuk membuat rambut semakin berkilau. 
Tomat dapat menyehatkan jantung
  • Salah satu manfaat yang paling bagus adalah menyehatkan jantung kita. Karena kandungan vitamin B dan Kalium dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol dalam tubuh.
Wah bagus banget kan manfaat tomat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.