Latest News

Manfaat Dan Dampak Ilmiah Puasa Pada Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Dampak Ilmiah Puasa Pada Kesehatan Tubuh. Selama anda berpuasa, biasanya badan akan lemas, namun di balik rasa haus dan lapar, terdapat beberapa manfaat  dan dampak dari  berpuasa itu sendiri. Selain untuk kesehatan dan ibadah, berikut ini ada beberapa manfaat hebat dan dampak ilmiah pada kesehatan tubuh yang wajib di ketahui agar anda dapat mengambil manfaat dari puasa.



  1. Pola Pikir Lebih Tajam Dan Lebih Kreatif. Perut kosong biasanya akan membuat kita lebih lapar, ternyata perut yang kosong, membuat kita berpikir lebih tajam dan kreatif. Karena dengan puasa, pikiran lebih lambat, sehingga membuat kerja lebih tajam.
  2. Baik Untuk Jantung Dan Pembuluh Darah. Dengan berpuasa ternyata sangat baik untuk jantung, karena dengan berpuasa dapat meningkatkan HDL dan sebaliknya dapat menurunkan LDL penyebak sakit jantung. Oleh itu dengan berpuasa kita jantung kita lebih sehat.
  3. Dapat Mencegah Penyakit Kronis. Dengan berpuasa kita di tuntut untuk selalu tenang, sehingga akan menurunkan kadar adrenalin dalam tubuh. Sehingga akan ber efek dengan memberikan efek yang baik untuk tubuh, sehingga badan kita akan terhindar dari segala penyakit.
  4. Dapat Mengurangi Kegemukan. Dengan berpuasa usus kita akan lebih bersih dari sisa sisa endapan makanan yang biasanya menumpuk pada badan yang berakibat kegemukan pada badan.
  5. Dapat Mencegah Penyakit Jiwa. Saat kita berpuasa, sel sel neuron yang mati atau sakit akan di makan oleh akan di makan oleh sel sel neuroglial yang membuat berpuasa akan lebih menyehatkan mental dan pikiran.
  6. Baik Untuk Ginjal. Dengan berpuasa, asupan tubuh akan mengurangi jumlah air yang masuk. Karena ginjal akan menyaring makanan dan minuman yang kita konsumsi, dengan istirahat menyaring makanan, maka ginjal akan lebih sehat.
  7. Dapat Mencegah Penyajit Diabetes. Diabetes, obesitas, di akibatkan kita sering memakan makanan yang banyak mengandung gula, saat berpuasa, kadar gula di dalam tubuh akan lebih terkontrol, sehingga tubuh akan bebas dari kolesterol dan diabetes yang mengancam.
Manfaat berpuasa ternyata sangat baik untuk badan kita, akan lebih baik bila kita selalu melakukan puasa secara teratur agar badan lebih sehat dan bebas dari segala penyakit.