Latest News

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut

Sekarang kita akan membahas manfaat jeruk nipis khususnya untuk rambut. Rambut memang menjadi salah peran penting agar kita tampil lebih menarik untuk dilihat. Dengan rambut indah dan terurai membuat setiap wanita tampak lebih pede saat bersama banyak orang. Tak hanya wanita saja, para pria juga bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk kesehatan rambutnya. Nah pastinya anda tidak mau kan rambut anda tampak kusam dan tidak tertata dengan indah, makanya yuk kita simak ulasan dengan memanfaatkan jeruk nipis untuk rambut dibawah ini.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Rambut

Manfaat jeruk nipis untuk rambut pertama adalah agar dapat mengatasi ketombe pada rambut.
  • Jeruk nipis sangat ampuh untuk mengatasi ketombe yang membandel pada rambut kita. Caranya sangat mudah, kita belah jeruk nipis menjadi 2 atau beberapa bagian. Kemudian usapkan dengan lembut pada rambut kita. Terutama pada bagian yang banyak ketombenya, Diamkan beberapa saat agar air jeruk nipis tersebut terserap ke akar rambut. Setelah itu bersihkan dengan shampo dan bilas hingga bersih.
Memanjangkan rambut dengan cepat.
  • Memanjangkan rambut dengan cepat bisa menggunakan jeruk nipis. Caranya juga sangat mudah, teteskan ari jeruk nipis pada rambut kemudian usap dan pijat perlahan pada rambut kita. Tunggu sampai kira kira 1/2 jam. Kemudian bilas dan keramas hingga bersih.
Membuat rambut bercahaya dan semakin indah.
  • Tak hanya membuat rambut bercahaya dan indah, tapi rambut anda juga akan semakin sehat.  Yang membuat rambut semakin bercahaya adalah kandungan asam yang terdapat dalam air jeruk nipis. Caranya sangat simple dan mudah yaitu kita pakai perasan air jeruk nipis dan pijat perlahan pada rambut kita. Kemudian bilas dan keramas hingga bersih.
Dapat mengatasi rambut rontok
  • Jeruk nipis juga sangat ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Caranya kita peras air jeruk nipis pada rambut kemudian pijat lembut dan diamkan selama semalam. Lakukan hal ini pada saat mau tidur, dan paginya kita bersihkan dengan shampo. Lakukan secara rutin tiap hari.
Demikian manfaat jeruk nipis bagi kesehatan rambut sehingga membuat rambut tampak indah dan juga menjadi sehat.