Latest News

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar - Mungkin masih ada para pelamar kerja atau pencari kerja bingung bagaimana cara membuat sura lamaran kerja ke perusahaan yang baik dan benar. Bagi kamu yang lulusan SMA, D3, S1 yang sedang mencari kerja semoga info cara membuat surat lamaran kerja ini dapat bermanfaat. Tak hanya contoh surat lamaran kerja, kami juga memberikan tips bagaimana cara membuat surat lamaran kerja anda sebaik baiknya. Memang saat ini sudah banyak lowongan pekerjaan yang menggunakan email untuk mengirimkan surat lamaran pekerjaan. Namun kita tetap saja untuk belajar membuat surat lamaran kerja yang ditulis atau manual tanpa email.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Tips cara membuat surat lamaran kerja :

  • Tulis surat lamaran kerja dengan kata dan kalimat yang sopan, dengan begitu anda akan terlihat sangat menghargai karyawan dan perusaahan tersebut.
  • Tulis surat lamaran kerja dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan
  • Jika anda menulis surat lamaran kerja dengan menggunakan balpoint, usahakan tulis secara rapi dan jangan sampai surat lamaran anda tidak kotor dan tidak ada corat coret
  • Kita siapkan dokume dokumen pendukung yagn dibutuhkan perusahaan misalnya seperti foto kopi ktp, surat keterangan sehat, surat kelakuan baik, foto terbaru ataupun curiculum vitae (daftar riwayat hidup).
  • Kita juga bisa melengkapi dengan sertifikat pendukung lain, seperti sertifikat TOEFL, sertifikat kecakapan menggunakan MS Office dan lain lain.
Contoh Surat Lamaran Kerja :

Hal : Lamaran Kerja

Kepada :
Yth. Bapak / Ibu Personalia
PT. Indah Permai
Jl. Kawasan Industri Surabaya No.20
Surabaya Jawa Timur 17678

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan bagian operator produksi dari PT Indah Permai yang saya dapatkan dari harian Surabaya pada tanggal 1 Juli 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung dalam perusahaan yang bapak / Ibu pimpin.

Berikut ini data diri saya :
Nama                              : Aldi Andrian
Tempat / Tanggal Lahir    : Surabaya, 13 Mei 1994
Pendidikan  Terakhir        : STM Nasional Surabaya
Alamat                            : Jl. Mawar no 17 Surabaya Jawa Timur
Nomer Telepon               : 0888888223323
Status                              : Belum Menikah

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Pas Photo Terbaru
  3. Foto Copy Ijasah
  4. Foto Copy Transkip Nilai
  5. Foto Copy Sertifikat
Kesepatan wawancara dari Bapak / Ibu personalia saya sangat harapkan agar saya dapat lebih menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.

Hormat saya,



Aldi Andrian

Smoga tips dan cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar ini dapat bermanfaat bagi kita semua.