Latest News

Manfaat Daun Seledri

Manfaat Daun Seledri. Daun seledri sendiri adalah tanaman daun yang banyak di gunakan sebagai bumbu penyedap masakan, rasa dan baunya yang khas membuat daun seledri banyak di suka sebagai bumbu yang harum. Selain di gunakan sebagai bumbu masakan. Seledri sendiri selain di gunakan sebagai bumbu masakan, seledri juga bisa di gunakan sebagai jus yang menyehatkan. 

Manfaat Daun Seledri

Jus seledri sendiri akan terasa aneh bila tanpa campuran, anda dapat mencampur jus seledri dengan beragam buah yang segar. berikut ini beragam manfaat dari jus daun seledri yang dapat anda gunakan sebagai acuan untuk kecantikan anda.

  1. Dapat Mencegah Sel Tumor. Jus seledri dapat anda gunakan sebagai pencegah tumbuhnya sel tumor yang berbahaya. Hal ini karena seledri mengandung acetylenic dan phenolic. Dua zat ini dapat menekan aktifitas prostaglandis yang dapat memicu pertumbuhan sel tumor.
  2. Menurunkan Tekanan Darah. Di dalam seledri terdapat phtalides yaitu sekelompok zat yang dapat menenangkan otot yang terdapat di sekitar arteri, sehingga dapat menurunkan tekanan darah anda. Minun jus seledri secara teratur agar tekanan darah anda dapat terkontrol.
  3. Menghilangkan Nyeri Rematik. Untuk menghilangkan nyeri sendi atau rematik, anda dapat mengkonsumsi jus seledri secara teratur, karena jus seledri di percaya dapat mengurangi nyeri otot atau rematik. Jus seledri juga berguna mengurangi peradangan pada otot.
  4. Untuk Menghilangkan Kolesterol. Jus seledri dapat meningkatkan sekresi cairan empedu pada tubuh, sehingga jus seledri dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga bagi anda yang mengalami kolesterol, sebaiknya konsumsi jus seledri.
  5. Baik Untuk Minuman Setelah Olahraga. Setelah berolahraga biasanya tubuh kita akan banyak mengelurakan elektrolit, sehingga badan akan lemas. Dengan mengkonsumsi jus seledri setelah berolahraga maka jus seledri yang banyak mengandung zat potasium dan sodiaum akan menggantikan elektrolit yang telah hilang. Sehingga tubuh akan kembali berenergi dan kembali bugar.
  6. Zat Anti Kanker. Mengkonsumsi jus seledri dapat meningkatkan aktifitas sel darah putih, sehingga di percaya dapat mencegah kanker lever, usus, lidah, tenggorokan dan kanker kulit, sehingga sangat tepat bagi anda yang ingin tetap sehat.