Latest News

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang

Setiap wanita pasti mendambakan namanya rambut indah tergerai dan tidak kusam. Apalagi masalah rambut rontok dan bercabang membuat rambut tidak terlihat indah lagi. Untuk itu kami akan memberikan tips mudah untuk menjaga kelembapan rambut anda, sehingga anda akan terbebas dari rambut bercabang dan rontok.


  1. Saat akan keramas, jangan lupa untuk selalu menyisir rambut anda terlebih dahulu, manfaat menyisir rambut sendiri adalah agar kelenjar minyak pada rambut dapat merata pada seluruh bagian rambut, hal ini bermanfaat agar dapat menyuburkan rambut anda dan lebih sehat.
  2. Saat keramas, usahakan memilih shampo sesuai dengan jenis rambut anda, usap secara perlahan dan pijat secara merata. agar penyumbatan di kelenjar rambut dapat teratasi. Untuk meyempurnakan perawatan rambut anda, gunakan kondisioner 3 kali seminggu atau dua kali sehari, agar rambut lebih terawat, penggunaan kondisioner sendiri adalah dengan cara, taruh kondisioner di tangan, gosok gosok, lalu usapkan pada rambut mulai dari tengah rambut hingga ke ujung rambut, usap perlahan hingga rata, lalu bilas hingga bersih.
  3. Selalu gunakan vitamin rambut secara teratur dua hari sekali, agar kelembapan rambut anda selalu terjaga. Yang paling penting, hindari rambut terkena sinar matahari secara langsung, anda bisa menggunakan topi, payung atau penutup kelapa lainnya, agar rambut tidak terlalu 
  4. Mulai rawat rambut anda dengan tidak terlalu banyak memberikan zat kimia pada rambut, seperti pelurus rambut, keriting rambut atau yang lainnya, karena bisa jadi hal tersebutlah penyebab rambut bercabang anda.
  5. Saat keramas, biasanya kita malas mengeringkan rambut secara perlahan, dan biasanya selalu menggunakan hair dryer agar lebih cepat kering, sebaiknya hindari penggunaan hair dryer, agar rambut kita terlalu kering.
  6. Yang paling penting adalah hindari penggunaan zat warna pada rambut atau mewarna rambut, bila terpaksa ingin mewarna rambut, gunakan bahan alami untuk mewarna rambut anda, atau kurangi intensitas mewarna rambut anda mulai sekarang, agar rambut tidak terlalu kering.
Selamat mencoba tips jitu mengatasi rambut rontok dan bercabang secara alami.