Latest News

Cara Mudah Membuat Infused Water

Cara Mudah Membuat Infused Water, Kebutuhan akan hidup sehat, saat ini sudah semakin banyak di sadari oleh banyak kalangan, oleh sebab itu banyak inofasi tentang kesehatan yang di temukan, salah satu cara agar kita lebih sehat di antaranya adalah infused water, infused water sendiri adalah air putih yang di masukkan beragam potongan buah yang bercitarasa asam, sehingga saat di campur dengan air, akan mengeluarkan aroma yang segar.



Beragam manfaat dari infused water di antaranya adalah membakar lemak, memperbaiki pencernaan, juga dapat mengatasi sakit kepala, serta memperlancar pernafasan. Infused water juga dapat menjaga kesehatan jantung, serta mengontrol gula darah, dan masih banyak hal lain yang ternyata dapat di dapat dengan mengkonsumsi infused water ini.

Cara membuat infused water :
  1. Pilihlah buah yang masih segar, dan pastikan buah yang anda pilih adalah buah yang mengadung zat asam.
  2. Cuci buah dengan air mengalir, lalu potong tipis dan sesuaikan dengan bentuk buah yang lainnya, misalnya jeruk dan buah yang ukurannya lebih besar, harus di sesuaikan dengan buah yang lebih kecil.
  3. Masukkan air kira kira 500 ml, anda bisa menambahkan dengan sedikit sirup atau gula.
  4. Masukkan buah dan air ke dalm wadah, lalu tutup wadah, setelah itu simpan di dalam lemari es, selama 2 jam sebelum dapat di nikmati.
  5. Anda bisa mengisi ulang airnya bila di rasa buah masih dalam keadaan segar, biasanya bertahan selama 24 jam, tergantung dengan buah yang di gunakan.
  6. Bila buah telah di gunakan, sebaiknya buah langsung di buang, karena tidak baik bila di gunakan.
  7. Buah yang cocok di jadikan untuk infused water di antaranya adalah kiwi, strowberry, mangga, jeruk, blueberry, nanas, apel dan banyak buah asam yang lainnya.