Latest News

Cara Mempercepat Koneksi Smartfren Terbaru

Cara Mempercepat Koneksi Smartfren Terbaru. Saya mempunyai pengalaman memakai internet smartfren mulai mencoba paket data (paket volume) sampai paket unlimited smartfren.  Cara daftar paket smartfren sangat mudah kok anda bisa baca disini

Cerita awalnya saya membeli modem smartfren seharga 200 ribuan ... disitu sudah mendapatkan bonus internet sebesar 12 GB. Wah seneng banget selama dua bulan saya mendapatkan internet gratis. Awalnya gak nyadar kalau internet yang saya pake lemot banget. Setelah dua bulan setelah internet saya habis saya mencoba menggunakan paket unlimited yang sebelumnya paket datanya saya off. 

Nah setelah memakai paket unlimited ini ... kok paket internet saya masih lemot. Saya pake di daerah yang penerimaan sinyalnya kurang .. malah internet saya jarang nyambung ... saat di ping request time out. Bingung ... apa mungkin modem saya yang rusak atau ada masalah lain.

Setelah itu ternyata saya lihat jaringan EVDO saat connect internet ... jaringan EVDO saya menghilang ... tanpa sinyal sama sekali. Akhirnya saya ganti dengan membeli paket perdana Smartfren baru. Dan saya coba dengan membeli paket unlimited yang harian 10.000. Disitu ternyata sinyal EVDO mendapatkan jaringan penuh dan internetnya sangat lancar. 

Ternyata salah satu permasalahan dari internet smartfren lemot dikarenakan kartu perdananya. Jadi jika mendapati koneksi EVDO yang menghilang saat berselancar didunia maya... anda coba ganti dengan perdana baru dari SMARTFREN.

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua untuk mendapatkan jaringan internet cepat dari smartfren.