Latest News

Manfaat Kunyit Madu Untuk Kesehatan

Bagi orang jawa kunyit madu adalah jamu tradisional yang hingga sekarang masih banyak di gunakan untuk tubuh kita, jamu ini biasa di gunakan untuk orang dewasa juga aman bagi anak kecil, sehingga sangat baik untuk segala umur. Kunyit madu sendiri adalah perpaduan antara kuyit yang diambil airnya, di tambahkan dengan madu murni yang banyak di suka.


Selain manfaatnya yang bagusm kunyit madu juga memiliki rasa yang manis dengan aroma kunyit yang segar. Selain itu kunyit madu sangat bagus untuk pemulihan badan sehabis sakit, terutama sakit demam, yang biasa kunyit madu sendiri berfungsi sebagai anti peradangan pada tubuh. Selain itu dapat pula memulihkan aktifitas dan menghindari dari infeksi.

Sedangkan kita akan membahan manfaat dari kedua bahan di atas, yang pertama adalah manfaat dari Madu, madu adalah nektar bunga yang di kumpulkan olah lebah dan di simpan pada sarangnya. gula dari madu sendiri dapat menghambat pertumbuhan pada bakteri, madu juga dapat di gunakan sebagai obat bakar, madu juga mengandung kalsium, magnesium, potasium, protein, bahkan fosfor yang baik untuk tubuh manusia. Pilihlah madu yang masih murni tanpa bahan tambahan ataupun pengawet agar manfaat dari madu dapat anda rasakan secara maksimal.

Untuk kunyit, rimpang dengan warna kuning cerah dan sangat terkenal akan kandungan kurkumin yang banyak memiliki manfaat, diantaranya adalah antioksidan, anti penuaan, anti kuman, anti inflamsi, sehingga sangat bagus untuk menangkal radikal bebas, demam, kanker, sakit perut, kesehatan kulit, jantung, liver dan masih banyak yang lainnya. Jadi selain untuk memasak kunyit juga bagus untuk kesehatan badan kita.