Latest News

Cara Membuat Rambut Lurus Alami

Hai para gadis cantik yang mungkin sekarang lagi bersantai nonton tv dirumah, kami tim admin dari caramembuat13 akan memberikan tips seputar rambut nih. Yup pastinya setiap cewek menginginkan rambut yang lurus alami sehingga membuat penampilan kita semakin pede saat bertemu teman saudara kita. Dengan rambut tergerai lurus alami membuat kita semakin cantik dan enak dipandang. Memang rambut merupakan mahkota wanita, banyak sekali gangguan rambut diantaranya rontok, bercabang, kusut dan lain lain. Dan kita terkadang juga untuk meluruskan rambut kita melakukan smothing, catok dan juga rebounding. Nah sekarang kita bisa melakukan secara alami agar rambut kita lurus dan indah tergerai.

Yuk simak tipsnya di bawah ini :

  1. Gunakan susu kental  : Susu adalah bahan alami yang bisa membuat rambut kita menjadi lurus alami. Caranya sangat mudah yaitu kita tuangkan susu kental sebanyak  1/4 gelas dan juga tuang 1/2 gelas air. Taruh kedua bahan tersebut dalam semprotan bekas parfum atau botol semprotan lain yang tentunya sudah bersih. Setelah tercampur kemudian semprotkan pada rambut yang telah dibersihkan terlebih dahulu,  Diamkan selama kurang lebih 1 jam dan bilas dan bersihkan dengan shampo.
  2. Santan dan jeruk nipis : Nah sekarang kita gunakan campuran santan dan juga jeruk nipis yang sangat bermanfaat untuk meluruskan rambut secara alami. Caranya sangat mudah yaitu ambil satu gelas santan dan juga 2 sendok makan perasan air jeruk nipis. Campur kedua bahan tersebut hingga rata. Simpan campuran kedua bahan tersebut dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam agar mengental. Usapkan campuran tersebut pada rambut kita hingga rata, pijit pijit hingga kedua campuran bahan tersebut meresap dan diamkan hingga kering. Setelah itu bilas dan shampo dengan air bersih.
  3. Sayuran wortel : Wortel memang tak hanya dibuat masakan namun juga bisa digunakan untuk masker, lulur hingga meluruskan rambut secara alami. Kita ambil sebanyak kira kira 3 buah wortel bersihkan dan parut ambil sarinya kemudian usapkan dan pijit pijit di rambut kita. Bungkus dan diamkan dengan handuk yang menutupi rambut, Setelah agak lama kita bilas dan shampo dengan air bersih.
Demikian cara membuat rambut lurus alami, semoga tips ini dapat berguna bagi kita yang menginginkan rambut lurus agar tampil cantik alami.